RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.1 dan 4.1
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 1
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami peradaban bangsa Arab sebelum Islam
2. Mengetahui kondisi sosial dan religious masyarakat Arab sebelum
kedatangan Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang kondisi
sosial dan religious masyarakat Arab sebelum kedatangan Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.1 dan 4.1
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 2
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami peradaban bangsa Arab sebelum Islam
2. Mengetahui kondisi bangsa Arab sebelum Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang Kondisi
Masyarakat Arab Sebelum Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.2 dan 4.2
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 3
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami peradaban bangsa Arab sebelum Islam
2. Mengetahui keadaan masyarakat Quraisy sebelum Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang keadaan
masyarakat Quraisy sebelum Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.3 dan 4.3
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 4
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui sejarah dakwah Rasulullah SAW pada periode Islam di
Mekkah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang sejarah
dakwah Rasulullah SAW pada periode Islam di Mekkah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.3 dan 4.3
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 5
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui dakwah secara terang-terangan
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang dakwah
secara terang-terangan.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.3 dan 4.3
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 6
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A. TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui hijrah ke Habsyi
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang hijrah
ke Habsyi.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.4 dan 4.4
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 7
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui Hamzah dan Umar bin Khattab masuk Islam
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang Hamzah
dan Umar bin Khattab masuk Islam.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.4 dan 4.4
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 8
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui Nabi Muhammad SAW hijrah ke Ta’if
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang Nabi
Muhammad SAW hijrah ke Ta’if.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan melalui
media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 9
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang Isra
Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 10
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui tahun duka cita/ Ammul Huzni
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang tahun
duka cita/ Ammul Huzni.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 11
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui tansil dan hikmah Isra Mi’raj
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang tansil
dan hikmah Isra Mi’raj.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.5 dan 4.5
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 12
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad SAW periode Mekkah
2. Mengetahui perbandingan kerasulan Nabi Muhammad dengan rasul
sebelumnya
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang perbandingan
kerasulan Nabi Muhammad dengan rasul sebelumnya.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.6 dan 4.6
Jenjang : MA Pertemuan Ke : 13
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui faktor-faktor penyebab hijrahnya Rasulullah SAW ke
Madinah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga jarak,
dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang
faktor-faktor penyebab hijrahnya Rasulullah SAW ke Madinah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.6 dan 4.6
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 14
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui substansi dan strategi dakwah Rasulullah SAW periode
Madinah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang substansi
dan strategi dakwah Rasulullah SAW periode Madinah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 15
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui kebijakan pemerintahan Rasulullah SAW pada periode
Islam di Madinah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang
kebijakan pemerintahan Rasulullah SAW pada periode Islam di Madinah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 16
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui faktor-faktor keberhasilan fathul Mekkah tahun 9
hijriyah
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang
faktor-faktor keberhasilan fathul Mekkah tahun 9 hijriyah.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 17
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui wafatnya Rasulullah SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang
wafatnya Rasulullah SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 18
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui tanggapan kaum muslimin tentang wafatnya Rasulullah
SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga jarak,
dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang
tanggapan kaum muslimin tentang wafatnya Rasulullah SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari peserta
didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai
materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: MAN 2 HSU Tahun
Ajaran : 2020 / 2021
Mata
Pelajaran : SKI KD : 3.7 dan 4.7
Jenjang : MA Pertemuan
Ke : 19
Kelas/Semester : X/1 Alokasi
Waktu : 2 JP
A.
TUJUAN
Setelah mengikuti pembelajaran jarak jauh ini, peserta didik dapat
:
1. Memahami perkembangan dakwah Nabi Muhammad periode Madinah
2. Mengetahui perkembangan Islam sepeninggal Rasullah SAW
B.
MEDIA, ALAT, DAN SUMBER BELAJAR
1. Media :
Google Class Room, Google
2. Alat :
HP Android dan Laptop
3. Sumber Belajar :
Buku Siswa Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X
C.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pendahuluan
a. Melalui media Google Class
Room Guru menyapa peserta didik, mengajak berdoa, dan meminta siswa mengisi
presensi melalui Google Class Room.
b. Guru mengingatkan siswa mengikuti
protokol kesehatan pandemic covid 19 yaitu senantiasa mencuci tangan, jaga
jarak, dan memakai masker ketika akan keluar rumah.
c. Menyampaikan judul materi yang
akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
2. Kegiatan Inti
a. Peserta didik menyimak materi
yang diberikan guru melalui Google Class Room dan Google tentang
perkembangan Islam sepeninggal Rasullah SAW.
b. Peserta didik dipersilahkan
mengajukan pertanyaan yang belum dipahami mengenai materi yang diajarkan
melalui media online Google Class Room.
c. Guru menjawab pertanyaan dari
peserta didik dan mengajak peserta didik untuk mengetahui lebih banyak lagi
mengenai materi yang dibahas.
d. Guru menyajikan masalah dan
peserta didik memecahkan masalah tersebut.
3. Kegiatan Penutup
Guru menyimpulkan materi dan melakukan refleksi terkait materi yang
diajarkan.
D.
PENILAIAN
1. Penilaian Sikap :
lembar pengamatan cara berkomunikasi di Google Class Room
2. Penilaian Pengetahuan :
Tes tertulis pada Google Class Room
3. Penilaian Keterampilan :
Tes praktik. Difoto, kirim di Google Class Room
Amuntai, 12 September 2020
Mengetahui, Guru
Mata Pelajaran
Kepala MAN 2
HSU
Drs. H.
Alpahmi, M.M Jumrani,
S.Pd
NIP.196608022005011005
NIP.199606232019031006
0 Komentar untuk "RPP SKI daring 2020/2021 TERLENGKAP"